Senin, 02 Maret 2015

Grosir Kaos Distro Sebagai Strategi Bisnis

Grosir Kaos Distro, Sebuah Strategi Bisnis Kaos Distro

Selamat pagi Sobat. Semakin berkembang dan psatnya bisnis distro dan clothingan, maka semakin memerlukan manajerial yang bagus. Begitu juga dengan semakin ketatnya persaingan di antara sesame pebisnis kaos distro, maka dipelukan jurus promosi yang bagus dan pembagian diskon diskon khusus.
Pengalaman yang pernah kami lakukan dalam melakukan bisnis kaos distro, kekuatan utama bisnis distro, di samping motif yang khas, yaitu stategi promosi dan strategi hadiah dan diskon bagi kosumen.
Grosir Kaos Distro Bandung, Grosir Kaos Distro Murah, Grosir Kaos Distro Terbaru, Grosir Kaos Distro Online, Grosir Kaos Distro Original,  Grosir Kaos Distro KW, Grosir Kaos Distro Branded , Grosir Kaos Distro Bandung Branded

Grosir Kaos Distro


Pertama, motif yang khas dan ekslusif merupakan kekuatan utama yang membedakan dirinya dengan distro lain. Artinya, distro yang dimiliki memiliki identitas yang jelas dan tidak selalu ikut-ikutan pasar yang selalu berubah.    
Kedua, stategi promosi ialah strategi pengenalan produk kepada orang dan khalayak lain. Semakin kuat promosi, maka semakin familiar nama distro yang dipunya. Semakin orang mengenal kaos disto kita, makan akan semakin mengunci alam bawah sadar konsumen untuk membeli produk-produk kita.  Strategi ini bisa dilakukan dengan mengendorse para artist, tour ke komunitas, dan iklan. Misalnya, orang mengenal Merk Grenlight dan 3Second karena perusahaan tersebut mengendorde artis papan atas seperti Ariel Noah dan Momo Geisha.
Ketiga, dalam jangka panjang, keberlangsungan bisnis distro akan ditentukan oleh sejahmana kita memberikan diskon diskon menarik kepada konsumen, agen, dan reseller. Misalnya, diskon diberikan karena banyaknya jumlah pembelian, seringnya belanja, dan banyaknya konsumen ai agen kita. Karena itulah, diperlukan harga gosir yang membedakan harga agen dengan harga konsumen akhir.

Gosir Kaos Distro    

Menurut United Nations Statistics Division, "grosir" adalah menjual kembali (menjual tanpa pengubahan) barang baru dan terpakai kepada pengecer, pengguna industri, komersial, institusi atau profesional, atau kepada penggrosir lain, atau terlibat berperan sebagai agen atau broker dalam membeli merchandiser untuk, atau menjualnya kepada orang-orang atau perusahaan.
Penggrosir biasanya mengatur, mengurutkan dan memeringkatkan barang-barang di tempat luas, jumlah besar, dipak kembali dan didistribusikan kembali di tempat yang lebih kecil.
Secara garis besar, pedagang grosir dapat dikelompokkan menjadi tiga kategori, yaitu
1.       Merchant Wholesaler
Merchant wholesaler adalah perusahaan independen yang mempunyai hak kepemilikan atas barang dagangan yang mereka jual (mereka membelinya terlebih dahulu) dan melakukan hampir semua fungsi wholesaling. Mereka ini juga kadang kala disebut distributor, jobber, atau mill supply house.
2.       Broker dan Agen
Broker dan agen adalah perantara yang hanya berfungsi memudahkan transaksi antara penjual dan pembeli, karena itu barang yang dijual bukanlah milik mereka. Biasanya mereka juga berspesialisasi pada produk dan pelanggan tertentu.
3.       Kantor Pusat dan Kantor Cabang Ritel/Produsen
Berbeda dengan merchant wholesaler, broker dan agent, kantor cabang produsen sepenuhnya dimiliki oleh produsen. Produsen akan melaksanakan fungsi-fungsi wholesaling bila tidak ada perantara yang melaksanakan aktivitas-aktivitas wholesaling, jumlah pelanggan sangat sedikit dan terkonsentrasi secara geografis, bila pesanan berjumlah besar dan membutuhkan perhatian tersendiri.

Sebagai contoh, di bawah ini adalah manajerial melakukan system grosir dan eceran kepada konsumen biasa, reseller yang diterapkan di Grosir Kaos Distro Bandung.

a.    Reseller

1.    Reseller itu sebutan bagi Sobat yang pernah order kaos distro lebih dari satu kali, atau membeli barang pada jumlah yang ditentukan. Di Grosir Kaos Distro Bandung, Sobat bisa menjadi reseller setelah membeli 2 pcs kaoskami, baik sekaligus maupun berangsur, baik satu brand maupun berlainan jenis brand (reseller tidak berlaku untuk pembelian lusinan). Misalnya, hari ini Sobat membeli kaos distro kami 2 pcs. Maka pada pembelian berikutnya sobat sudah bisa langsung menjadi reseller kami.
2.    Sobat yang sudah menjadi reseller kami, otomatis mendapatkan potongan harga (diskon) sebesar Rp. 5.000,- /pcs. Misalnya sobat Membeli kaos distro Adcore  2 pcs. Maka jumlah pembayarannya sebagai berikut.
           Harga promo Adcore 2 @ Rp. 75.000,-                 = Rp. 150.000
Diskon Rp. 5.000,- @ 2 pcs                                  = Rp.  10.000
Total harga akhir 150.000 – 10.000                      = Rp. 140.000

b.   Grosiran

Potongan harga jumlah dihitung berdasarkan banyaknya pembelian, yakni semakin banyak Sobat membeli kaos distro kami, maka potongan akan semakin besar. Adapun ketentuan potongannya sebagai berikut. 
Jumlah Pembelian
Potongan Harga
1-2 pcs
75.000 (tidakadapotongan)
3-5 pcs
70.000 (potongan 5.000/ pcs)
6-11 pcs
65.000 (potongan 10.000/ pcs)
12 pcs
60.000 (potongan 15.000/ pcs)


Sistem ini memiliki beberapa kelebihan, di antaranya
1)    melindungi agen dan reseller kita dalam melakukan penjualan.
2)    Meningkatkan kepecayaan di antara grosir/ suplayer dengan agen
3)    Meningkatkan kekuatan bersama untuk saling memajukan usaha di antara sesama partner bisnis..

Semakin kuat jaringan agen dan komunitas distro, maka bisnis akan semakin kuat dan maju. Semoga bermanfaat ya Sobat..
Info lanjut bisa buka juga galeri di situs di bawah ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar